Blog Rajasulap

Blogging about magic and magic tricks

Blog Rajasulap, blogging about sulap, pesulap, alat sulap, dan trik sulap.
Kunjungi toko sulap online kami di www.RAJASULAP.com untuk mendapatkan alat alat sulap terbaik dengan harga spesial. Bergabunglah dengan komunitas RajaSulap untuk mengenal lebih jauh tentang sulap dan perkembangannya.


The Master 5 Episode Perdana : Fantastik !

Suatu permulaan yang luar biasa di acara THE MASTER season 5 kemarin. Seperti yang saya beritakan di awal Blog Rajasulap.com bahwa ada 15 kandidat yang diadu. Lebih tepatnya ternyata masing-masing kandidat ada yang memiliki kemampuan yang sama dan di adu secara bersamaan.

.

Pada permulaan acara Oge Artemus ditantang untuk mengadu keahlian meloloskan dirinya dengan Paul Debrazzo. Hasil tanding ini bisa dianggap seri, karena sama-sama menantang bahaya yang menurut saya cukup lumayan, sekalipun para juri merasa apa yang mereka mainkan kurang dari kata berbahaya. Dan akhirnya para juri memutuskan jika mereka lolos di babak berikutnya, maka juri akan menyiapkan suatu tantangan yang lebih sulit dari sebelumnya. Pastinya di desain langsung oleh MASTER DEDDY CORBUZIER dan MASTER ROMY RAFAEL untuk melihat seberapa besar kemampuan yang mereka miliki.

Pertandingan ke Dua adalah seorang Ellusionist antara Steve Angel dan Galih Montana. Permainan Steve Angel yang cukup sederhana dan baru membuat MASTER DEDDY CORBUZIER menilainya cukup baik namun tidak dimainkan secara maksimal. Dan Permainan Galih Montana sepertinya cukup membuat penonton puas dengan ilusinya yang dipadu dengan koreografi tarian yang menarik. Pada akhirnya Steve Angel harus menghadapi kekalahannya dan Galih Montana masuk ke babak berikutnya.

Pertandingan ke Tiga yang diadu kemampuannya antara 3 beraliran Fakir secara langsung. Antara Mbah Gimbal, Teddy Lamuchi, dan Sanusi. Pertarungan yang cukup sengit menurut saya karena 2 diantaranya bermain dengan api. Yang pada akhirnya yang memenangkan pertandingan adalah Mbah Gimbal dengan karakternya yang menurut saya cukup matang. Sisanya langsung dihilangkan oleh Sang Algojo LIMBAD.

Pertandingan ke Empat adalah Seorang Pick Pocket yang menurut saya cukup mahir, siapa yang tidak kenal Bow Vernon dengan kecepatan tangannya mampu mengambil barang-barang milik Audience secara cepat. Berikutnya yang Tampil adalah Magician dengan karakter Petaninya. Siapa lagi kalo bukan Harry Vandeso. Permainan yang membuat semua Audiens tertawa terbahak-bahak karena keunikan karakter yang dimilikinya. Alhasil mereka berdua pun lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan ke Lima, wanita yang sepertinya beraliran Mentalist ini tampil sebagai satu-satunya wanita dari 15 kandidat. Ini dia Jeniffer Aiko Permainannya mendapat sedikit cibiran dari MASTER ROMY RAFAEL karena terlalu meniru cara berbicara MASTER DEDDY CORBUZIER dan tidak menjadi diri sendiri. Tapi keberuntungan sedang memihaknya sehingga dia bisa lolos ke babak berikutnya. Dan lawannya Ritz Lee yang membawakan karakter orang jenius dengan memainkan permainan dari temuannya itu tidak lolos. Kalau menurut saya mungkin memang kurang menghibur.

Pertandingan ke Enam merupakan pertandingan antara 2 orang yang menganut Classic Magic atau biasa disebut dengan Stage Magic. Antara Steve Marcello dan Wind Ace Monte. Terlihat sama-sama pandai namun terjadi sedikit kebocoran pada permainan Steve Marcello yang membuat dia tidak lolos ke babak berikutnya dan menjadi suatu keuntungan bagi Wind Ace Monte yang di puji oleh Juri karena Penampilannya yang cukup baik. Akhirnya Classic Magician yang lolos hanya Wind Ace Monte.

Pertandingan terakhir adalah antara Rynku Viceroy dan Tora Gani. Rynku Viceroy bermain dengan aksi Close Up Magicnya yang cukup menawan. Namun yang sangat disayangkan oleh para juri adalah mengapa Tora Gani tidak membalas permainan Rynku Viceroy dengan kemampuan Close up Magic yang dimilikinya pula. Dan ternyata tanpa disangka-sangka Tora Gani harus tereliminasi terlebih dahulu sebelum sempat menunjukan keahlian Close up Magicnya.

Jadi, dari 15 Kandidat hanya 9 Kandiat yang lolos ke babak berikutnya, Yaitu:

1. Oge Arthemus (Escapologist)

2. Paul Debrazzo (Escapologist)

3. Galih Montana (Ellusionist)

4. Mbah Gimbal (Fakir)

5. Herry Vandeso

6. Bow Vernon (Pick Pocket)

7. Jeniffer Aiko (Mentalist)

8. Wind Ace Monte (Classic)

9. Rynku Viceroy (Close Up Magician)

 

Saya rasa Jum’at depan pertandingan yang terjadi tidak akan kalah sengitnya dengan yang kemarin malam. Karena jumlah Kandidat yang menjadi lebih sedikit dan standar lebih tinggi yang diberikan oleh Juri. Terima kasih sudah membaca Blog ini, semoga bisa menambah informasi Anda tentang The Master 5.

By: ED VENDARO



No Comment

Hi, there is no comment avalible yet, Be The First!

Leave a Reply